Untuk Warga Provinsi Jawa Tengah, Vaksinasi Covid-19 secara DTD



SEMARANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah gencarkan vaksinasi Covid-19 secara Door To Door (DTD) pada masyarakat umum, anak usia 6 tahun hingga umur 11 tahun, dan lannjur usia (lansia). Program vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat di Jateng.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan bahwa  vaksinasi digelar pada 2 Kota, 21 Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Adapun target yang dilakukan sebanyak 49.000 ribu dosis vaksinasi.

"Diantaranya Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Magelang, Banjarnegara, Banyumas, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Demak, Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, Pati, Blora, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo, Cilacap,dan Karanganyar,” ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto. Jumat (18/03/2022).

Selain itu Kabinda Jateng  juga mengatakan, vaksinasi ini menargetkan 49.000 ribu dosis yang terdiri dari siswa SD usia 6 sampai 11 tahun, masyarakat umum dan lansia yang akan fokus dilakukan dengan cara DTD.


Program vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya dalam mengatasi virus berkembang varian omicron. Dengan ini, Binda Jateng bekerjasama dengan pemerintah daerah terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron dan kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi Covid-19," tandas Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Kabinda Jawa Tengah juga  menghimbau dan mengajak, kepada seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Jawa Tengah
yang telah melakukan vaksinasi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketika beraktifitas dan atau di lingkungan sekitarnya. (ADY/Red). 

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »