Upacara Pembukaan TMMD Tahap III Kodim Blora di Gresi


Upacara Pembukaan TMMD Di Lapangan Desa Gresi Kecamatan Jepon
Blora,- Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017, di Desa Gresi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Selaku Irup Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Upacara Danramil 14/Todanan Kapten Inf Suahmad. Peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Kab. Blora, Polhut Blora, Akper, SMU, SMP dan SD se Kecamatan Jepon,  Upacara dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Desa Gedangdowon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Rabu (27/09/2017)
Irup Bupati Blora Djoko Nugroho secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada ketiga perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Blora tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017.
Bupati Blora Djoko Nugroho selaku Irup bacakan amanat Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, SH. MIP menyampaikan, TMMD tahun ini kembali digulirkan,perencanaan dan pra kegiatan telah dilakukan, dan hari ini rekan-rekan TNI, birokrasi Pemerintah dan masyarakat secara sinergis akan mengawali pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2017.
Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dimulainya kembali TMMD. Karena, pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita betapa penting dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotong royong.
Semuanya ikut urun angan dan turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat, kemajuan desa dan Indonesia.
Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. Begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada disekitarnya. Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan. Jadi, TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.
Karena itu, saya senang TMMD ini mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Sangat tepat pada saat kita punya tekad dan obsesi mewujudkan Indonesia yang berdaulat atas pangan. Kedaulatan yang ditunjukkan dari kemampuan kita berproduksi pangan guna memenuhi kebutuhan sendiri, serta sekaligus bagaimana kita mampu mewujudkan tingkat kesejahteraan para petani, peternak, nelayan, pekebun pembudidaya ikan menjadi lebih baik. Jelasnya.
Adapun untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik antara lain Pembuatan Jalan Makadam  Ruas I Panjang 900  Meter X Lebar 2,5 Meter, Jalan Makadan Ruas II Panjang 300 meter x Lebar 2,5 meter, Pembuatan Talud I Panjang 150 Meter X T. 1 Meter, Talud II Panjang 100 meter x T. 1 meter.
Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan – penyuluhan dari instansi terkait diantaranya, penyuluhan Kependudukan, Pendidikan, Bela Negara, Kerukunan Umat Beragama, peternakan, Pertanian, Kamtibmas, serta ketrampilan dari persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora.
Pelaksanaan kegiatan selama 30(tiga puluh) hari, dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak, melalui upacara pembukaan pada Rabu Tanggall 27 September 2017, sedangkan upacara penutupan pada Kamis tanggal 26 Oktober 2017 mendatang

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, MH diwakili Waka Polres Blora, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ketua DPRD Kab. Blora, Danyonif 410/Alg, Forkopimcam se Kab. Blora, Kades se Kec. Jepon serta tamu undangan lainnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »